Kerja sambil jalan-jalan

Setiap orang mempunyai hobinya masing-masing dan setiap hobi tersebut bisa berbeda jenisnya. Aku sangat suka dengan traveling, tapi kalau ngga ada modal pasti ngga bisa traveling dong. Tapi banyak cara biar aku tetap bisa traveling dengan budget yang minim. Selain backpacker, aku lebih tertarik untuk mencari kerja yang mobile. Ya inilah yang aku sukai, walau kadang orang tua juga kurang suka dengan pekerjaan ku yang katanya cuman keluyuran aja.

Ini bisa jadi alternatif buat kamu yang punya hobi jalan-jalan. Dengan pekerjaan yang biasa mengajak kita berkeliling kota itu sudah satu paket yang komplit menurutku. Selain kerjanya tidak memerlukan waktu sebulan penuh untuk dihabiskan, tapi pekerjaan ini sangat mengasyikan dan benar-benar bisa dinikmati, apalagi untuk kamu yang workholic, contohnya aja nih Event Organizer dari pekerjaan ini bisa mengajak kamu berkeliling kota untuk membuat sebuah event, dan banyak hal yang bisa di dapat dari pekerjaan ini. Selain bisa mengunjungi sebuah kota yang belum pernah kita kunjungi, dari sini kita bisa melihat seberapa besar antusias warga kota tersebut dalam menyaksikan acara yang kamu kelola bersama team, lalu bisa mempelajari daerah baru, kebiasaan orang di sana, makanan mereka, dan hal-hal menarik lainnya.

Jika menangani satu acara waktu yang kita habiskan di sana juga ngga cuman sehari dua hari, kalau kamu memilih menjadi kru, kamu bisa menetap beberapa hari di kota tersebut sambil menyelesaikan tugas, tetap fokus dengan pekerjaanmu, karena apabila pekerjaan bisa terselesaikan tepat waktu, paling tidak kamu punya waktu untuk menikmati keindahan kota tersebut. Menjadi kru memang tangggung jawabnya besar terhadap acara. Bekerjalah dengan senang hati, dan bekerja di EO semacam ini dibutuhkan orang yang benar-benar mau bekerja keras dan memiliki stamina tubuh yang bagus juga. Dan pastikan juga di dalam EO yang kamu ikuti sudah tersedia divisi-divisi yang lengkap, biasanya hal sepele sering terlupakan oleh sebuah agency, jadi pilah-pilih juga yah. Carilah EO yang memperhatikan kesehatan kru-kru nya, komunikasi yang bagus, dan dari situ kamu bakal tahu kenapa hal itu sangat penting.

Dan itu pengalaman singkat dariku yang pernah beberapa kali ikut membantu EO, contoh lainnya, pekerjaan yang bisa sekalian jalan-jalan adalah menjadi MC. Master of Ceremony ataupun host memang cocok banget buat kamu yang cerewet, bawel, dan punya kepercayaan diri tinggi. Nah dari situ kamu bisa mengasah kemampuan berbicara di depan umum. Tapi tak sedikit orang yang menganggap pekerjaan ini tergolong pekerjaan mudah.

Apa benar menjadi seorang MC itu mudah?? Coba deh dipikirkan kembali apabila kamu menilai seperti itu. Tidak semua orang berani berdiri dan berbicara panjang lebar di depan banyak orang, inget deh waktu sekolah dulu. Biar disuruh presentasi kecil-kecilan kadang diantara teman kita pasti ada yang malu-malu kan??? Seorang MC sendiri mempunyai peranan besar terhadap acara yang dia bawakan, sukses tidaknya, meriah atau sepi, bahkan sampai kesalahan kecil bisa menjadi sorotan banyak orang yang menyaksikan acara tersebut, apalagi orang tersebut juga berkompeten dibidang ini, syukur-syukur kalau dia mau memberi kritikan ataupun masukan secara langsung kepada sang pembawa acara. Hal ini juga akan menjadi bahan pertimbangan kelak apakah nasib MC selanjutnya akan berkembang atau tidak. Jadi memang butuh kesiapan yang matang dan mood yang benar-benar mantab, jangan sampai terlihat seakan-akan ada beban berat yang sedang dibawa. Karena akan berpengaruh juga untuk kelangsungan acara itu. Mmmhh… gimana?? cukup berat kan. Tapi semua itu bakal bisa dijalani apabila kamu menyenangi dunia ini dan mencintai sepenuh hati.

Nah sekian yang bisa aku share walau cuman sedikit dan ngga begitu detail tapi moga aja bisa jadi inspirasi buat temen-temen yang punya hobi traveling yang bisa menghasilkan pemasukan tambahan, jadikan hobi sebagai fokus profesi kamu, kali aja ini bisa menjadi jembatan antara hobi dan karir dan bisa menemukan pekerjaan yang sesuai dengan apa yang kamu cita-citakan. Tetap berdoa dan berusaha sekeras tenaga untuk hasil yang ingin kamu capai.

Semangat

cioccolato

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s