Jingga – Perjalanan ke India dan Thailand Mencari Surga di Bumi

Duduk diam dan belum tahu ngapain beberapa hari belakangan, eh ternyata di kasih buku yang berjudul Jingga- Perjalanan ke India dan Thailand Mencari Surga di Bumi. Kata Kak Eca sewaktu beli langsung inget sama gue, karena gue pengen banget backpacker. Pas banget!!! Mari duduk santai dan baca tulisan ini.

I don’t know, maybe that’s a sign of life calling or something like that. Before I read this book, (eh kok jadi bahasa Inggris sih?) Emang gue ada rencana buat backpacker gitu deh, and this book totally help me a lot, although I haven’t finished yet read this book. And very recommended for my buddy John, who wanna do travelling South East Asia. Nah emang kebanyakan tema-tema cerita perjalanan ke India kebanyakan adalah mencari “sesuatu” yang berkaitan dengan spritual, gue pun penasaran dari cerita Eat.Pray.Love, dan beberapa cerita lainnya yang gue denger, membuat gue cukup penasaran sih, dan tentang Thailand, emang surganya belanja, menurut orang-orang. Hehehe. Well di buku ini saya juga merasa tertantang dengan cover belakangnya menyebutkan kata-kata seperti ini “Lakukan perjalanan yang akan mengubah hidupmu selamanya!” Totally shock to hear that!!! Hey dan gue mendapat pesan dari John kalau dia mau ngajak gue melakukan perjalanan ke beberapa tempat di SEAsia untuk PARKOUR!!! Ok, I’ll wait for that, let me see next year. Emang sebuah ide gila bagi gue, but let me see.

Okay back to that book…!!! Dalam buku ini ceritanya menarik, cocok buat yang sedang mencari jati diri, dan andai saja gue menemukan buku ini dalam bahasa Inggris gue pengen banget ngasih buku ini ke John, karena cocok banget buat doi. Hehehe, then this book not only talking about spiritual journey, but also a guide to be a backpacker. Yay!!! Ada ajaran cara memandang dalam buku ini, yaitu kemurnian. Jleb banget deh, benar jika lo mau melihat sesuatu yang indah maupun terburukpun lo harus menjadi murni dulu memandang sebuah kejadian. Ini ngga berhubungan dengan benar atau salah, namun lihatlah dengan murni. Nah loh!! Moga pada ngerti. Ok…gue lanjut lagi yah bacanya, sambil nunggu kabar tentang rencana perjalanan gue dan John, perjalanan parkour. 🙂

 

Bon Voyage!!!

cioccolato

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s