Heaven on Earth

“Dimana…..dimana…ku cari…” Lagu yang lagi fenomenal banget di Indonesia belakangan ini, kayenya lagi pada sibuk nyariin alamat palsu, yaudah sih pake GPS aja atau bantuan Google Earth nyarinya neng Ayu. Hehehehe… Pasti ngga asing dong sama lagu itu, secara happening banget, dan sesuatu banget belakangan ini.

Nah gue juga mau ngebahas  yang sesuatu juga kali ini, gue lagi on progress reading Jingga right now, masih berkaitan dengan postingan gue sebelumnya, proses pencarian surga di bumi. Kalau ini jelas lo mau nyari pake google or search engine lainnya mungkin lo belum bisa menemukannya. Banyak banget orang-orang yang sengaja traveling mencari keberadaan surga di bumi itu, ada yang mencarinya di India, dan beberapa tempat lainnya yang memiliki pemandangan yang indah, Tuhan Maha Besar dan kita sangat bersyukur telah diciptakan sebuah planet yang bernama bumi dengan keanekaragaman makhluk hidup dan tempat-tempat menarik tersedia di dalamnya.

Tapi bagaimana kah cara mencari surga di bumi itu? saya mendapat pelajaran kehidupan. Pernah ngga kalian bertemu dengan orang yang sabar??? Pernah ngga kalian ngeliat orang yang benar-benar tulus?? atau pernah ngga kalian merasakan kebahagiaan tanpa sebab? Dan membuat kita merasa enteng menjalani sesuatu yang sebenarnya berat???

Itulah jawaban dari surga di bumi, ketika dalam keadaan itu, kita akan merasakan kedamaian, di hati orang-orang terbatas itulah surga bumi berada, orang-orang terbatas disini maksudnya adalah orang yang sabar, kenapa gitu?? Soalnya dimana-mana yang ada banyakan orang sering bilang “Sabar itu ada batasnya!” eits!!!! Bagi gue orang yang sabar itu limited edition (kayenya de javu deh) Yah pokoknya gitu deh, coba deh diuji iseng-iseng ngomong tentang kesabaran ama temen lo tuh yang ada di dekat lo sekarang.

Sabar bukan berarti pasrah, sabar lebih kepada pembelajaran bagaimana kita menjadi murni, dan saat sabar adalah waktu terbaik untuk kita menjernihkan segala pikiran kita, karena menurut Ibnu Qayyim Al-Jauziyah (seperti post gw di tahun lalu tentang sabar http://bit.ly/qHXK3O) Sabar sendiri berarti menahan perasaan gelisah, putus asa, amarah, menahan lidah untuk mengeluh, dan menahan anggota tubuh dari menyakiti orang lain. Disini bisa dimaknai, sabar itu sebuah seni disiplin juga. Kita akan berusaha menahan semua emosi yang ada, ya kalau gue bilang sih a right time for purify our soul. Nah pas moment itulah baru kita bisa merasakan keindahan surga yang ada di bumi, ngga mesti lo harus berjalan jauh untuk mencarinya.

Tapi, ngga ada salahnya dong lo menikmati perjalanan lo di bumi ini, toh itu juga salah satu cara untuk bersyukur. Dengan lo memperhatikan keindahan, berarti lo juga bisa merasakan keagungan Tuhan. Dunia ini luas men….!! So jangan sempitkan juga pikiran lo. Ngga akan habis kita membahas keburukan suatu kaum, ngga akan habis kita terus mencari kesalahan dari orang. Semua sudah menjadi takdir dan kalau lo muslim dan mempercayai Al Quran, itu adalah pegangan yang paling tepat dan komplit. Allah SWT sudah mengatur semuanya di dalam Quran, tinggal bagaimana kita memaknai dan mempelajarinya dengan cara yang benar, tentu aja dengan kesabaran!!!!

Surga bumi yang dicari itu tidak cuman hanya ada di dalam diri kita. Dia juga tumbuh di antara kita, dengan kasih sayang antar kita semua, perasaan damai itulah yang menciptakan euphoria “surga”.  Wah gue jadi makin dapat banyak pelajaran nih dari baca buku. Ya semoga aja di realitas nya bukan sekedar text book untuk belajar mendapatkan surga bumi.

Man Shabara Zafira,

cioccolato

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s