Bersikap professional

Sebelumnya selamat hari blog…!!!! 😀

Ini cerita pengalaman pribadi gue : Selama setahun belakang, gue sengaja menabung kurang lebih 10juta dan itu gue pake untuk masuk ke sebuah sekolah presenter yang ada di Jakarta, itu atas dasar keinginan gue untuk mendalami broadcasting, karena kalau gue minta dari ortu tidak mungkin. Soalnya hubungan gue lagi panas dengan bokap. Then mendaftarlah gue ke sana. Dan pindahlah gue ke Jakarta, itu juga dibantu oleh nyokap gue juga untuk biaya hidup.

Lalu bersekolahlah gue di akedemi broadcasting itu, Helmy Yahya Broadcasting Academy, gue merasa uang yang gue keluarkan sangat worth it apalagi gue bisa bertemu guru-guru super disana. Dan apakah gue ngomel dan bernyanyi jika guru professional gue diganti?? TIDAK. Karena gue tau setiap orang yang profesional juga memiliki pekerjaan lain. Dan gue yakin sekolah sejenisnya manapun akan menggantikan yang sekelas dengan orang yang ditunjuk sebelumnya.

Lalu tentang output/hasil dari pembelajaran. Semalam marketing yang pernah nangani gue di sekolah ini bercerita sama gue tentang output.

Kalau seseorang punya bakat, mau dia sekolah/kursus ditempat manapun bisa maju, tapi kalau ngga punya bakat dimana aja ngga bakalan maju sih sebenarnya, begitu katanya. Intinya sih ilmu yang kita dapatkan kalau ngga pernah kita praktekan juga percuma. Oke bakat ngga bakat gue pikir semua orang sudah dianugerahkan bakat dari Tuhan. Betapa dashyat Tuhan menganugerahkan bakat kepada setiap manusia dengan cara-Nya. Namun kalau si manusia ngga bisa memanage dengan benar bakatnya dengan benar, ya percuma aja sih.

Ya misalnya ada si A dijagokan menjadi sukses karena dari facenya berpotensi untuk menjadi the next risin star, tapi dalam kenyataannya dia malah ber-attitude sebaliknya, salah siapa?? Gue pikir setiap sekolah/kursus itu menjembatani kita dan membekali dengan ilmu. Tinggal kitanya aja yang bisa mengejar atau meraih impian kita. Kalau gue sih sekolah begitu karena gue merasa butuh. Gue butuh ilmu untuk jiwa gue, karena passion gue memang di dunia broadcasting. Dan semakin gue jatuh cinta dengan dunia itu, gue bakal mendalaminya. Kalau gue gagal nih seandainya gue ngga bakal menyalahkan, karena kesalahan toh itu pasti dari gue, mungkin gue belum bisa memberikan service terbaik untuk itu. Namun gue ngga nyerah.

Karena kalau gue nyerah atau bernyanyi syalalala syilililili kemana-mana, mental gue berarti yang lemah banget. Hehehe daripada gue sibuk nyampah dan membicarakan hal-hal yang ngga-ngga seseorang atau sebuah instansi, lebih baik gue mengintropeksi diri dan mengasah bakat yang gue punya. Itu modal gue untuk kedepannya. Nah itu akan menunjukan betapa profesionalnya diri kita. Peliharalah sikap tidak menyerah, itu terus yang selalu bokap gue tanamkan dalam diri gue.

Lagipula dengan memiliki sikap professional dalam diri kita, yang namanya rejeki itu ngga akan lari kemana, dan pihak manapun tidak akan kapok mengenakan kita sebagai MC atau sebagai apapun. Selain sikap professional, kita juga harus punya attitude, dan berusaha menjadi pribadi yang menyenangkan. Untuk kritik-kritik memang sering menghampirinya, tapi filterlah kritik/omongan yang masuk. Gue suka melihat kritik/omongan orang, ada yang gue tanggapi ada yang tidak tergantung dari jenisnya. Jika itu memang bisa merugikan gue, gue akan lihat lagi. Gue tau ngga selamanya kita hidup di bumi ini suka sama kita. Pasti ada kubu pro dan kontra. Tergantung bagaimana kita menanggapinya.

Intinya sih, kita harus pintar-pintar bersikap dan memanfaatkan bakat yang kita punya. Dan membuktikan output itu dengan sebuah karya, bukan “nyanyian lalalalala” hidup itu penuh perjuangan men!!! Kalau lo sudah sekali melangkah dan terpengaruh dengan hal-hal buruk aduuuh boooo sayang banget!!!! Yang rugi itu diri elooo…. 🙂 Udah ah, itu aja, gue cuman mau share pengalaman gue doang. Hehehe… semoga aja bermanfaat untuk banyak orang.

 

Keep fight!!!

cioccolato

Advertisements

One thought on “Bersikap professional

  1. Gw bangga ma sohib gw yg 1 nee…langkahnya bwd sukses emang ga mudah..smw dy lakuin dr nol dg usaha dy sndri..jujur,gw iri *dlm arti positif,,but dr situ gw blajar bwd petik smwx,,sukses trs y gurls kdepanx…miss u soo… (˘⌣˘)ε˘`)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s