2011 almost over

Hallo 2011, terimakasih sudah mengajarkan saya banyak hal dan banyak pengalaman, ngga berasa sebentar lagi berpisah denganmu. Banyak banget nih kenangan di tahun 2011, dan paling ngga saya belajar bagaimana untuk survive di kota besar. Ya macam acara-acara berita televisi atau semacamnya biasanya ada kaleidoskop nah kalau ini pencapaian saya di tahun 2011. Yuk mulai dari Januari.

Januari : Januari, biasa umur nambah, dan tanggung jawab nambah, waktu itu rambut saya masih panjang, dan masih fresh jadi seorang jomblo. Horaaay!! Saya sedikit kecewa sih. But shit happens life goes on. 21 tahun umur saya sudah.

Februari : Nothing special on this month, kehidupan di Jakarta lancar-lancar aja, berkat perlindungan Allah SWT. Latihan parkour lancar, sekolah di Helmy Yahya Broadcasting Academy juga lancar. Eh iya dibulan ini saya kehilangan dompet waktu mau berangkat ngaji, untung uang saya cukup untuk sampai masjid.

Maret : Maret, di Maret kemarin cukup istimewa, saya main-main ke Bandung buat kangen-kangenan sama spot waktu jamnas, sekalian waktu itu persiapan GDO, dan saya sempat mengenakan jilbab bulan ini.

April : Wah ngga berasa masa belajar saya di Helmy Yahya sekarang sudah masuk tahap akhir, di bulan April lalu saya bikin Tugas Akhir, bikin feature bareng temen-temen dan ketemu sama temen SD saya yang sudah hampir 9 tahun ngga ketemu, kangen banget rasanya. Bulan ini saya juga diterima magang di radio online,  dan ikut jadi asisten sutradara.

Mei : Bertemu dengan dia. 🙂 Cukup menyenangkan dan lumayan untuk menghibur diri dan saling tukar pikiran, ide, nulis dan lainnya. Di bulan ini saya juga rajin nonton pertunjukan seni.

Juni : Aduh bulan ini saya merasa bersalah banget, karena harus melepas jilbab. Tapi malah saya dapat beberapa job MC, salah satunya bulan Juni, saya ngeMC di Central Park untuk acara kompetisi dance, pas di akhir Juni.

Juli : Yah, ini bulan yang apes bagi saya, haduuuh baru beberapa bulan senang karena ada yang “hadir” dibulan ini saya harus “kehilangan” ngga cuman pacar, BB saya ilang, terus ngga cuman itu, saya mengalami kecelakaan tepat di awal bulan, abis gajian itu, ngga lama dua minggu kemudian barulah Blackberry ilang, dan semua bubar. Haduhh kacau deh!!! Kerjaan MC juga pada hilang gara-gara kecelakaan. Ngga apa deh, lagi pula si dia beda akidah denganku, mungkin emang bukan jodohnya.

Agustus : Bulan puasa di Jakarta, alhamdulillah lancar, tapi bener cobaan ramadhan tahun ini beraaaat… masya Allah, dan ngga se-intens ramadhan-ramadhan sebelumnya karena kesibukan kerja juga. Lelah, iya. Berat juga karena jauh dari orang tua. Tapi senang deh karena 2 kali bisa buka bersama di rumah pak Misbach Yusa Biran, beliau salah satu tokoh perfilman Indonesia. Ada kebanggaan lebih di bulan ini.

September : September, semua emosi menyatu di sini, pertama saya senang karena bisa berkesempatan mengikuti jamming nasional parkour di Jogjakarta, ini kali pertama saya ke Jogja, menyenangkan sekali, bisa mengurangi beban pikiran saya karena hal-hal berat yang sedang saya alami, namun beban itu rasanya makin berat, benar-benar ujian dari Allah, tapi banyak hal yang saya pelajari di sini, saya bertemu dengan Hanung Bramantyo juga bulan ini, dan berkesempatan belajar singkat dari sutradara satu ini.

Oktober : Akhirnya pertahanan saya luntur, saya sudah tidak kuat lagi tinggal di Jakarta, dan memutuskan untuk kembali ke kampung halaman saya Samarinda, walaupun saya pulang dengan kata menyerah karena sesuatu yang berat menimpa hidup saya, tapi saya ngga akan menyerah mengejar mimpi saya. 🙂

November : Ini merupakan masa tunggu, satu bulan ini saya lakukan dengan tidak melakukan apa-apa di rumah saya, hanya laptop jadi teman setia hari-hari saya, beberapa cerita juga saya tulis dibulan ini, dan masih tersusun rapih di laptop, moga suatu hari naskah yang saya tulis bisa dieksekusi.

Desember : Bulan ini membuatku makin percaya dengan janji Allah, terimakasih ya Allah, karena selalu ada kemudahan dibalik kesulitan, alhamdulillah masih diberi kesempatan kembali untuk bertahan hidup dan memulai kembali, paling tidak saya bisa memulai dari nol lagi, harta emang bukan segalanya, tapi kalau kebahagiaan itu saja bisa membuat saya lengkap, apalah arti kehilangan kemarin. 🙂 Dan bulan ini saya mulai lagi, alhamdulillah mulai bekerja lagi, dan bekerja di JALUR yang benar, insya Allah di ridhai Allah, bismillahirahmanirahim!!!

Ya itu dia rangkuman kejadian dalam hidup saya selama setahun ini, moga kedepannya saya bisa menjadi pribadi yang lebih waspada. Pelajaran yang saya dapat ngga boleh saya lupakan, karena dari situ bisa melihat bagaimana dan apa yang harus kita lakukan saat diberi ujian. Tanggung jawab sama diri sendiri adalah modal besar yang harus saya miliki, dan semoga saja dengan pelajaran-pelajaran yang diberikan oleh hidup bisa saya gunakan untuk observasi guna menentukan langkah mana yang harus saya ambil ke depannya. Saya masih bersyukur karena Allah memberi teguran untuk saya, karena sayang sama saya. Dan manusia juga ngga jauh dari khilaf, tapi ngga boleh diulang-ulang juga kaliii…..!!!

Fight!!!

cioccolato

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s