Semangat Baru!

Tahun ini banyak sekali perubahan, ya seperti roda, perputaran rotasi dari kegagalan menuju kebangkitan ternyata ada di awal tahun, semoga aja tahun ini aku lebih bisa me-maintenance segala apa yang sudah aku dapatkan. Kegagalan memang selalu menghampiri kehidupan seseorang, aku termasuk orang yang beberapa kali gagal, tapi banyak pelajaran yang bisa aku petik dari situ. Dan karena Tuhan masih sayang denganku, maka Tuhan masih memberiku kesempatan lain untuk memperbaiki semuanya, kegagalan merupakan sebuah ujian yang diberikan oleh-Nya untuk bisa berintropeksi diri. Di awal tahun 2012 ini, saya sangat bersyukur bisa bertemu dengan banyak orang baru, dan kawan lama saya. Membuka relasi baru dan usaha meraih impian. Impian saya masih seputaran dunia entertaiment, saya termasuk orang backstage, dengan bertambahnya umur, saya juga perlahan-lahan mulai mengenal diri saya, dan keinginan saya apa. Dan diumur ini saya harus lebih fokus dengan apa yang harus saya kerjakan. Intropeksi saya lakukan, observasi, dan juga mencari solusi, saya akan terus lakukan. Kelemahan saya sudah terlihat dibidang apa, dan saya haru bisa mengontrol semuanya, karena saya tidak mau gagal lagi kedepannya, yang saya butuhkan saat ini adalah how to controlling my own self, nego my ego, and maintenance it.

Allah Maha Kaya, Allah Maha Adil, dan Allah Maha Bijaksana, Pencipta saya tahu, bagaimana saya harus diberi pelajaran. Dan tahun ini kesempatan baik menghampiri saya, saya kembali mendapat pekerjaan yang baik dan damai, diberi tanggung jawab lebih atas pekerjaan saya di sini. Maka saya harus menjaganya. Lalu tidak hanya itu, kesempatan lainnya menghampiri, sebuah organisasi filmmaker asal Jogjakarta menawari saya untuk bekerja sama untuk membentuk bioskop mandiri, ini dia, passion yang saya temukan lagi di awal tahun, tidak hanya itu, ini juga memacu saya untuk terus berkarya, saya mulai rajin melatih kemampuan saya menulis cerita, walaupun belum tereksekusi satu pun, tapi saya yakin someday itu bakal kewujud. Lalu tidak hanya itu, kesempatan baik lainnya di awal tahun ini adalah, kesempatan untuk menjadi pembicara di Akademi Berbagi, ya ini juga salah satu target saya di akhir tahun lalu. Alhamdulillah, saya ditemukan dengan seorang kawan baru dan mulai menjalin partnership dengan dia, dan beberapa orang lainnya. Alhamdulillah ya Allah.

Awal tahun ini meman bagaikan anugerah bagi saya. Dalam waktu dekat saya mengisi kelas itu, lalu mengadakan acara pemutaran film perdana Pabrik Film di kota tercinta, ya Tuhan apa ini langkahmu untuk mendekatkanku dengan “jodoh”. Semoga saja ini benar, ini sebuah upaya juga, upaya mewujudkan kalau saya bisa mengembangkan diri di kota saya, selain itu, ambisi saya tahun ini adalah mengumpulkan beberapa teman-teman pecinta film yang ada di kampung halaman tercinta, dan belajar film bersama. Januari, terimakasih atas kesempatan baik yang menghampiri, dan Februari aku siap melangkahkan kaki ku untuk tahapan selanjutnya. Seberat apapun langkahnya, aku akan tetap maju, show must goes on. Kesimpulannya adalah bekerja secara jujur dan bekerja dengan ikhlas akan membuat segalanya terasa ringan, jangan pikirkan hasil yang akan didapatkan, tetapi menikmati prosesnya, jadi disuatu saat jika mendapatkan hal yang lebih besar kita sudah siap menemukan jalannya. Perlahan-lahan aku harus bisa mengatur waktuku, antara pekerjaan pokok menjadi seorang penyiar radio, pekerjaan volunteer, dan sampingan-sampingan lainnya, yang penting aku harus bisa tetap berkarya, dan mengasah ilmu yang sudah aku dapatkan. Ini semua aku lakukan juga demi masa depanku kelak. Terimakasih ya Rabb. Terimakasih kepada orang-orang yang selama ini telah memberiku support, memberiku semangat, dan membuatku makin percaya diri untuk menghadapi semuanya. Dan tidak lupa juga, aku harus tetap fokus dengan hobi utamaku, parkour. Di tahun ini juga perlahan aku mulai memantau perkembangan mereka, walaupun sekarang waktu untuk berlatih saja sangat minim. Tetap semangat untuk mengejar cita-citamu!!! Allahu Akbar! Ingat kata seorang teman, mind your step, be careful dear. 🙂

Keep fight!

cioccolato

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s