What my mom wants and ……

Seribu rencana, ya manusia selalu punya seribu rencana dalam hidupnya, aku pun sebagai manusia juga punya rencana untuk diriku. Di tahun depan aku rencanakan untuk berhenti bekerja, dan kembali kuliah, dan tentu saja rencana krusial juga terus aku kejar, yaitu ke Baitullah. Aku merasa terpanggil untuk ke sana sejak beberapa bulan lalu, memang harus kerja keras, tapi satu hal yang membuatku percaya, yaitu YAKIN. Aku yakin bisa memenuhi panggilan Allah untuk menjadi tamuNya.Begitu kuat memang niat untuk pergi ke sana, sama kuatnya untuk berkuliah lagi, aku juga masih mau mengejar mimpiku, terjun di dunia broadcasting memang menyenangkan, banyak hal yang bisa aku pelajari dan sebagai manusia yang selalu haus ilmu, aku memang masihlah si bodoh yang ingin belajar. Setelah menjadi penyiar radio, ternyata ada keinginan lainnya, yaitu ingin lebih mengetahui dunia ilmu komunikasi, apalagi sekarang aku tertarik dengan issue yang belakangan makin marak, pertama, aku tidak ingin bodoh, kedua aku ingin lebih mencintai agamaku, ketiga aku tidak mau akidah penerusku kelak jadi hancur karena salah pergaulan. Makanya untuk tahun depan aku putuskan masuk ke salah satu perguruan tinggi, tapi aku harus tau dulu nih, karena aku tak mau salah “arah” hehehe, memang sekarang mesti hati-hati juga menuntut ilmu. Tapi Insya Allah, atas ijin Allah dan selalu berusaha mengingatNya, kita akan terus diberi petunjuk oleh Yang Maha Kuasa.

Aku pun sudah mengutarakan isi kepalaku rencana kuliah kepada orang tuaku, dan tentu saja, ke Ibu, Ibu setuju, karena aku kuliah di kotaku, tetapi timbul satu pertanyaan besar di kepala beliau, ya aku tau maksud beliau apa, aku sadar orang tuaku sudah tidak muda lagi, dan sepertinya mereka sudah menginginkan sosok yang bisa aku andalkan, dan mendampingiku, dengan setengah kaget aku menyembunyikan suaraku yang sudah mulai sedikit bergetar ketika mendengar keinginan dari Ibu, walau diungkapkan sambil bercanda, seperti biasa. Tapi kali ini beliau serius. Aku jadi bimbang.

Ada sih ketakutan lainnya, ya belakangan aku sering mendengarkan kabar duka dari beberapa orang kawan yang kehilangan salah satu orang tua mereka, dan kalau ingat itu aku jadi sedih sendiri dan ingin menangis. Memang aku sadar orangtuaku sudah tidak muda lagi, dan aku sendiri memang masih mau mengejar cita-citaku sendiri, dan untuk memenuhi kemauan mereka tidak lah mudah. Ya cukup berat bagiku. Rasanya untuk meraba solusi dari masalah ini masih agak sulit, aku sedang tidak dekat dengan siapa-siapa, saat aku konsultasikan ini kepada seorang ustadz, ustadz tersebut meminta agar dari pihak orang tua yang mencarikan, tetapi mereka pun belum punya calon. Aku sendiri malah sibuk sendiri dengan kegiatanku. Karena saat ini aku sedang semangat untuk belajar, dan belajar. Karena aku butuh ilmu. Aku bingung harus mengadukan masalah ini ke siapa lagi selain Allah SWT. Aku tahu tidak boleh berputus asa, tapi ini memang pilihan yang cukup sulit.

Ya karena untuk memenuhi yang mereka inginkan saat ini aku sedang blank, ditanya siap, aku siap, ditanya usaha ya lagi berusaha, tapi belum jodoh, mmmmh… memang complicated sih. Aduh, sebenarnya aku tidak mau menjadikan ini beban, tapi disisi lain aku merasa ini membuatku menjadi bingung. Di tahun depan targetku adalah kembali kuliah dan beribadah umroh, aku masih belum punya bayangan untuk memenuhi target orang tua sendiri, aduh anak macam apa sebenarnya aku ini, merasa berdosa iya, merasa sedih dan ketakutan jika kejadian yang tidak diinginkan datang iya, tapi bagaimanapun harus kembali kepada Allah, karena semuanya Allah sudah mengaturNya. Lemah deh kalau urusan begini, cuman bisa pasrah. Tapi ini menyangkut masa depanku juga. Tapi beneran ini ngga mudah. 😦

 

Keep fight!!

cioccolato

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s