Siap ngga jadi istri?

Belakangan ngeliat teman yang sudah dapat pendamping hidup, hatiku berucap, alhamdulillah, mereka bertemu dengan orang yang tepat dan bisa berbagi kehidupan. Barakallah… Sedangkan kamu sendiri gimana Ji? *ask to my self* Actually aku tidak mau terburu-buru dulu cari si Mr.Right. Dan sekarang sudah berubah semua, selain karena ada insiden battlefield di rumah yang menyebabkan perpecahan, ini membuatku berpikir dua kali, kejadiannya sendiri seusai kawan-kawanku datang dan bercanda, ya ceritanya bercanda ta’aruf gitu. Eh taunya selepas mereka pergi, malah ada pertarungan sengit. But IMHO, I am mature enough to face this, and now more calm down. Karena yang mengalami kejadian seperti ini bukan cuman aku seorang di dunia, sahabat-sahabatku (closer enough) juga mengalami hal serupa denganku. Okey, awalnya surprise ngeliat kejadian seperti itu, but somehow, perpisahan itu jalan terbaik. Tidak ada yang perlu disalahkan, dan tidak ada korban di sini. Kedua anak sudah mandiri, satunya sudah berkeluarga, memang bagi ibuku, aku lah yang membuatnya ketar-ketir, hehehehe. Biar gitu, Ibu bilang, aku sudah tidak merepotkan lagi, Alhamdulillah karena sudah mandiri dan tidak ngatong ke beliau.

Ya, mungkin ini sudah jalannya, kenapa aku harus belajar mencari kehidupan sendiri dalam artian menjadi mandiri. Ternyata Allah mempunyai rencana lain. Ada hikmah dibalik setiap kejadian, dan membuatku semakin berhati-hati. Bukan terlalu memilih-milih, tapi ini untuk sekali seumur hidup. Karena Ibu ngga mau si bungsu ini gagal seperti beliau, yeah I can feel it, cause I am her daughter. Dari setiap curhatan yang aku lontarkan, dari cerita yang beliau bagi. Aku dapat banyak pelajaran dari situ. Sekarang memang aku harus memberi perhatian extra kepada beliau.

Untuk jadi istri? I am pretty ready for that, tapi ada baiknya untukku mengasah kembali skill agar aku punya nilai plus untuk mertuaku kelak, yes. I need learn more about Islam, I found interest point to learn more about Islam. Tidak hanya itu, ya aku harus belajar beribadah yang benar, biar ngga malu-maluin depan mertua dan tidak mengecewakan mereka, I’ve think every simple things in my brain, yes, karena aku tipikal orang yang suka dengan persiapan. Memulai sesuatu memang penuh tantangan, untuk mempertahankannya dibutuhkan tenaga extra lagi. Karena perjuangan tidak hanya saat meraih, tapi mempertahankan. Pelajaran yang aku petik dari kejadian besar ini.

Belum saja genap satu tahun aku dan Bapak kembali akrab, kenapa kembali mengecewakanku lagi? 😦 Sedih, iya, jelas. Siapa yang kelak jadi waliku? sedangkan keluargaku (pakde) sudah mulai sakit-sakitan, hal ini membuat Ibu makin galau. Aku paham keinginan beliau untukku, ya aku tahu sih demi kebaikanku juga, agar aku ada yang ngurusin, ngga mondar-mandir kaye musafir kesana kemari cari nafkah, dan agar aku bisa menetap di satu tempat. Ya, itu yang bisa aku rangkum dari pemikiran Ibuku.

Kata seorang motivator handal Mario Teguh:

Tegaslah.

Hidup Anda terlalu penting untuk disia-siakan bersama orang yang salah.

Ingatlah,

Wanita yang baik untuk pria yang baik, dan sebaliknya.

Tuhan telah menyiapkan satu koleksi belahan jiwa yang lengkap bagi Anda, yang kelas-kelasnya disesuaikan dengan tingkat keindahan pekerti Anda.

Jika Anda baik, yang ditemukanNya kepada Anda adalah yang baik, dan sebaliknya.

Maka,

Indahkanlah pekerti Anda, agar Tuhan menghadirkan belahan jiwa yang keindahannya sesuai.

Pantaskanlah diri Anda bagi sebaik-baiknya belahan jiwa.

Mario Teguh – Loving you all as always

Persis sama dengan isi Al Quran. Nah, pertanyaannya malah kebalik. Pantas ngga saya jadi istri? Kalau saya mau dapat pria sekelas Azzam ya saya harus bisa imbang dengan Anna #TerKCB. Kira-kira analoginya seperti itu. *moga jodoh saya mas Cholidi | ngarep* Lha, jadi perempuan aja saya masih perkasa, hehehe soalnya bukan tipe cewek yang lemah lembut, tapi ini proses, saya tidak berubah, karena saya mensyukuri punya ketegasan, hanya saja kontrol, itu yang harus upgrade. Untuk urusan pasanga saya juga ngga terlalu menggebu untuk mencari, saya menikmati dulu proses yang sedang saya jalani saat ini. Banyak sekali cita-cita saya, antaranya jika Allah menghendaki tahun depan target saya Umroh, pake hasil keringat sendiri tentunya. Ya karena siapa lagi yang bisa membiayai saya, saya juga ngga ingin membebani keluarga dengan keinginan saya dalam keadaan seperti itu.

Disisi lain, saya harus mengasah skill dikarir, itung-itung ini modal saya kelak, saya senang sekali berkecimbung di dunia broadcaster, apalagi saat ini sedang seru-serunya sama dunia produksi, hehehe, tapi kalau dibilang saya ngebet nikah muda, jawaban saya ini karena kebutuhan, karena Ibu saya mendambakan seseorang yang bisa melindungi saya, tapi ya harus sayang juga sama Ibu, daripada saya pacaran lama tapi ngga ada hasil juga? Halah yang bentar juga di-PHP-in. Hahahaha… Why not marriage in young age? Temen-temen saya diluar sana juga ternyata banyak yang nikah muda, malah yang saat ini masih berusia 27 tahun sudah punya homeschooling. Kewl, huh? Jadi menikah itu juga bukan penghalang atau pembunuh karir seorang perempuan. That’s why, harus carinya yang bisa mengerti dan memahami kebutuhan. Bukan sekedar tampang, tapi kedewasaan juga sih. Kalau ngga tegas, ya sorry sorry maaf. Saya butuhnya orang yang tegas, bukan berbadan besar penuh otot. Kalau ngga tegas sih sama aja boong. Sorry ye kalau ada yang tersinggung. 🙂 Peace!

Ya Allah, berikan kesabaran kepada Ibuku, panjangkanlah umur Pakdeku, dan rahmatilah semua anggota keluargaku, semoga hidayahMu menyertai kami, dan ijinkan hambaMu ini selalu istiqomah dalam mematuhi segala perintahMu dan menjadi seorang Muslimah.

Fight!

cioccolato

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s