Sudahkah kita ikhlas?

Ya, seperti gambar di atas. Seperti apakah ikhlas itu? Coba baca surat Al Ikhlas. Surat ke-112 yang terdiri dari 4 ayat ini pasti sangat mudah dihafal, atau jangan-jangan surat ini adalah surat pertama yang kita hafal sewaktu menghafal surat-surat pendek untuk bacaan sholat? Mengapa kita sebagai muslim harus meyakini surat tersebut? Karena jawabannya identitas Islam […]

Kon Tiki vs Life of Pi

Dalam program #1hari1film kayenya memang seru buat dijalankan, apalagi yang suka film pasti seru banget, karena bisa mempelajari film dan dalam rangka pembelajaran saya, kemarin malam iseng nonton film yang diproduksi tahun 2012, yaitu Kon Tiki, tapi tapi tapi…. ini film kok tipikal sama film favorit saya Life of Pi?? Kecewa sih ngga, karena kedua […]

Kematian Film Indonesia???

Judul ini merupakan sebuah topik yang dibahas saat saya mengikuti acara JFP2012 lalu, baru sempat saya ketik, karena kasihan melihat paper-paper itu hanya berserakan di lemari, di bawah kasur, dan di sudut-sudut kamar saya, ketahuan bagaimana aslinya, ngga separah gitu kok. But anyway, sebuah materi yang menarik juga yang diberikan oleh senior-senior dunia perfilman Indonesia, […]

TK/PAUD Impian

Ngeliat anak-anak memang menggemaskan, apalagi dalam masa-masa pertumbuhan, wah gemes rasanya. Mengajarkan anak-anak memang penuh tantangan, tapi lihat biaya untuk pendidikan juga tidak murah, padahal anak-anak kecil butuh pendidikan dari usia dini. Kenapa dari dini? Karena disitulah pembentukan karakter si anak hingga tumbuh. Usia 3-6 tahun itu adalah usia golden age bagi perkembangan anak-anak, dan […]

Belajar CSA dari CSR

Beberapa waktu lalu, saya diundang buat live report oleh CSR (Corporate Social Responsibility). Sebenarnya udah pengen posting dari beberapa waktu lalu, tapi momen yang pas itu sekarang. Hehehe.. Waktu itu saya diajak ke sebuah desa yang berada di Tenggarong Seberang untuk meliput kegiatan pengolahan pakan ikan. Kegiatannya memang simple, tapi saya banyak belajar dari kegiatan […]

Tranining Inspirational bareng ust. Felix Siauw

Hari Sabtu, 13 Oktober, tepatnya pukul 8 pagi, saya sudah berdiri manis, sendirian di FAHUTAN, tapi walau sendirian saya ngga sendiri, karena di sana sudah banyak sekali perempuan-perempuan berkerudung berwarna-warni yang menghiasi FAHUTAN di UNMUL, tidak hanya akhwat saja yang rame, ikhwan-ikhwannya pun juga sudah ramai berkumpul di depan gedung Bundar, ada acara apakah? Hari […]

Habits

Dari kemarin saya hanya melongo di depan layar menatap new post di wordpress ini, bingung apa yang ingin saya ketik. Lalu setelah pulang ke Samarinda, ternyata paketan buku saya tiba, dan langsung deh semangat ingin menulis eh mengetik tepatnya. Beberapa waktu lalu seorang kawan bilang, “Ji, lo musti baca bukunya Ustadz Felix,” yap udah dari […]

Bicara Horror

Haduh, dari kemarin katanya mau nge-blog, eh malah masak, tadi pagi niatnya nge-blog, eh malah ngerjain hal yang jelas. Yang namanya ngumpulin mood itu beda sama kaye ngecharge laptop atau handphone. Kalau nurutin mood sih ngga bakalan kelar, dan ngga bakalan penuh. Jadi ya cara buat nge-charge mood, dengan melawannya. Haduh, haduh, saya memang orangnya mudah sekali tergoda. Hahaha.. kemaren […]

Akhirnya

Setelah sekian lama mimpi saya itu terpendam, akhirnya saya menemukan sercercah harapan untuk merealisasikan mimpi itu. Memang hobi saya melamun, dan dari lamunan itu suka melintas cerita-cerita yang bisa divisualisasikan. Kadang ketika imajinasi saya bermain cantik dan sync dengan tangan, maka saya ketik menjadi sebuah skenario. Tapi kalau masih malas, ya dipendam sementara dulu.